Sunday, June 4, 2017

Mengenang KH Noor Anom Mubarok BA ra

Ada tiga figur yg telah diangkat oleh Pangersa Abah Syaikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin qs sebagai Pengemban Amanah Ponpes Suryalaya. 
1. KH Noor Anom Mubarok BA ra 
2. KH Dudun Nursaiduddin Ar 
3. KH Zainal Abidin Anwar
Dua figur yakni KH Noor Anom Mubarok BA ra dan KH Dudun Nursaiduddin Ar ra telah berpulang ke rahmatullah. Sehingga saat ini tinggal satu figur, yakni KH Zainal Abidin Anwar, yang menjadi sesepuh Ponpes Suryalaya dan pengayom ikhwan TQN Suryalaya.
Abah Nur adalah sosok ulama sufi yang sangat tawadhu' dan bersahaja. Ketinggian martabat spiritualnya tersembunyi di dalam penampilannya yang sederhana. Alfaqir sangat bersyukur mengalami interaksi yang panjang dibawah bimbingan Abah Nur. Bagi alfaqir Abah Nur adalah satu di antara beberapa figur yang menjadi perpanjangan irsyad Pangersa Abah Anom qs.
Di antara karamah Abah Nur, adalah:
Suatu saat mobil yang beliau tumpangi nyaris mengalami kecelakaan terperosok jurang. Mobil tersebut tertahan sesuatu sehingga tidak langsung nyemplung ke jurang. Sopir dan penumpang yang lain sudah sangat panik karena kondisi memang sangat genting. Jika tidak segera ditarik maka mobil bisa terus terperosok dan jatuh ke jurang.
Abah Nur yang duduk di samping kiri sopir, segera membuka kaca jendela mobil. Lalu beliau segera mencantelkan "sesuatu" ke kaca spion. Lalu beliau seperti menarik kaca spion itu dengan sungguh-sungguh. Kelihatannya perbuatan beliau sangat aneh dan lucu di saat kondisi sangat genting dan mencekam. Menarik kaca spion menggunakan sesuatu yang dicantelkan dari dalam mobil itu sendiri. Tapi ajaibnya mobil bergerak mundur seperti ditarik dari arah belakangnya hingga ke posisi aman di tepi jurang. Subhaanallaah...

Dikutip dari : www.facebook.com/andhika.darmawan.3

No comments:

Post a Comment